Kamis, 30 Oktober 2014

Meninjau Mesin Sampah di BTDC Nusa Dua-Bali


Meninjau mesin pemilah sampah yang dijadikan pupuk atau kompos di BTDC kawasan Nusa Dua Bali. Mesin ini sumbangan dari sebuah perusahan jepang yang bernama ERS. Mesin ini tergolong model lama karena masih menggunakan bahan bakar bensin. Selama 3 tahun mesin ini sudah tidak beropersi lagi karena hotel-hotel di kawasan Nusa Dua tidak lagi mengirimkan sampah ke BTDC. Dan juga kompos atau pupuk hasil dari mesin ini tidak terlalu bagus untuk kesuburan tanah. Semoga di kemudian hari PT.DUA bisa bekerja sama dengan BTDC untuk menanggulangi masalah sampah di kawasan Nusa Dua Bali.

Reviewing garbage sorting machine which is used as fertilizer or compost at BTDC Nusa Dua, Bali. This machine is contribution from a Japanese company called ERS. These machines are classified as the older model because it still uses gasoline. For 3 years this machine is no longer in operation because hotels in Nusa Dua area is no longer sends garbage to the BTDC. And also fertilizer or compost results of this machine is not too good for soil fertility.  Hopefully in the future PT.DUA be working with BTDC for tackling the waste problem in the area of Nusa Dua, Bali.

バリのヌサドゥアの地域で肥料や堆肥として使用されているゴミ選別機を視察した。この機械はERS日本企業から貢献です。この機械は古いモデル機械です。まだガソリンを使用しています。この機械は三年間に操作しません。それは、ヌサドゥア地域のホテルはBTDCに有機性は廃棄物の処理に有機廃棄物を送っていないから。うまくいけば、将来にPT.DUAはバリのヌサドゥアの地域で廃棄物問題に対処するためのBTDCと協力ができること。

Kunjungi facebook kami juga di: PT.DUA facebookpage

Tidak ada komentar:

Posting Komentar